About

Tentang Situs Materi Ujian SIM

Berawal dari saya sendiri yang kebingungan ketika mau bikin SIM C (Driving license Card) kendaraan sepeda motor yang selama ini saya tunggangi, saat itu saya membuat sim C sesuai prosedur dan mekanisme yang yang di rekomendasikan oleh Polres kabupaten tempat saya tinggal.

Betapa sulitnya ketika tidak ada persiapan sama sekali sewaktu bikin SIM mulai dari mendaftar, ujian teori dan terakhir ujian praktek. Dari ujian teori saja saya sudah tidak lulus, maklum kalau sedang mengendarai sepeda motor saya termasuk tidak tertip lalu lintas.

Namanya orang saat dijalan raya semuanya ingin cepat cepat, sehingga jalur cepat khusus kendaraan roda 4 yang ada di tengah itu tetap saya lalui biar cepat sampai di tujuan, kalaupun ada polisi ya sembunyai saja dibalik mobil yang tinggi dan al hasil aman lolos dari tilang pak polisi.

Itu contoh tidak taat tata tertip berlalu lintas dijalan raya, begitu pula ketika bikin SIM C segala sesuatu yang ada di jalan raya  semuanya menjadi bahan ujian teori, jika anda tidak memperhatikan mulai dari rambu arah jalan, rambu peringatan, dan peraturan lainya dapat dipastikan tidak akan lulus ujian teori.

Dengan kondisi dan suasana hati kecewa karena tidak lulus ujian teori inilah saya punya motifasi untuk menulis segala sesuatu tentang kendaraan mulai dari bikin SIM, bayar pajak STNK, dan info segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan.

Harapan saya semoga apa yang saya sampaikan pada situs Materi Ujian SIM beralalamat www.infosimabc-korlantaspolri.net ini dapat bermanfaat untuk anda semua, wassalam..